Mengawali Wirausaha

         Setiap orang mungkin masih enggan untuk berwirausaha dengan berbagai alasan, ada yang ribet lah, kebutuhan sudah tercukupi lah, gak mau pusing2 lah, dan masih banyak lagi alasan mereka. padahal dengan berwirausaha kita akan membantu pemerintah menyediakan lapangan pekerjaan. dizaman yang serba uang ini, manusia dituntut untuk mendapatkan penghasilan yang cukup kalo bisa lebih dari cukup, tapi kenyataannya sekarang banyaak rakyat indonesia yang hidup dibawah garis kemiskinn.
          Dengan berwirausaha setidaknya kita bisa mencukupi kebutuhan kita dan orang lain yang nantinya akan menjadi karyawan kita. Terus sekarang bagaimana kita mengawali usaha, dengan modal yang kecil kita bisa membuat sesuatu yang besar.
        
Ketika kuliah Entrepreneurship dulu yang diajar oleh, Mr. AB. Prabowo, S.Pd. M.Hum saya mendapat banyak sekali pengalaman, begini ceritanya, Awal masuk kuliah kita sudah diberikan banyak materi tentang wirausaha, di minngu pertama kita dibagi beberapa kelompok dan setiap kelompok terdiri dari 3 orang. setiap kelompok wajib mendapat Rp. 50.000,- dari hasil usaha kita. metode pertama yang diterapkan oleh Mr. Bowo adalah Making money without money yaitu sebuah metode usaha yang memanfaatkan yang kita punya untuk menghasilkan uang. Saya dan 2 teman saya yakni zanal dan mini berinisiatif untuk mengumpulkan pakaian bekas yang layak pakai untuk kita jual di Simpang lima semarang.
        Setelah itu kita menghubungi banyak teman untuk minta barang2 mereka yang sudah tak terpakai tapi masih layak pakai. diluar dugaan saya dan teman2 mendapat banyak sekali pakaian bekas yang layak pakai dan masih bagus pula. terus pada hari minggu kita gelar dagangan kita di lapangan simpang lima. ak disangka dagangan yang kita gelar jam 05.30 pagi sudah banyak yang laku sampe jam 7 kita pulang membawa hasil Rp. 135.000,- hasil yang lumayan besar dari hasil dagang yang diperoleh hanya dengan minta teman2 atau istilahnya tanpa modal.
       Dari cerita diatas kita semua dapat berwirausaha melalui banyak hal. masih banyak cerita dan bagaimana mengawali wirausaha akan saya lanjut dilain waktu.... CU next post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar